About Me

Guestbook (Click)

Popular Posts

Archives

Followers

Cara Mendisable Blink Cursor Atau Kursor Berkedip

Cara Mendisable Blink Cursor (Kursor Berkedip-kedip) Pada Aplikasi Ms Office dan Aplikasi Komputer Lainnya. Ketika kita menjalankan aplikasi perkantoran, seperti MS Word atau MS FrontPage dan juga aplikasi lainnya, pada area pengetikan, kita akan melihat kursor aktif yang berkedip-kedip (Blink Cursor). Jika dirasa mengganggu atau pun tidak menyukainya (kursor yang berkedip-kedip), kita dapat melakukan pengaturan agar kursor tersebut menjadi diam (tidak berkedip-kedip lagi). Jika tertarik, silakan ikuti tipsnya bersama Tips dan Trik Komputer berikut ini.
Langkah-langkah Mendisable Blink Cursor adalah sebagai berikut.
Pertama, jalankan Regedit dengan cara klik [Start][Run] kemudian ketikkan “regedit” dilanjutkan dengan ENTER atau OK hingga akan muncul jendel Registry Editor.
Kedua, klik HK_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop seperti screenshot di bawah ini.
Ketiga, pada panel sebelah kanan, klik double pada “CursorBlinkRate” hingga muncul jendela edit string, seperti di bawah ini.
Keempat, gantilah nilai value-nya menjadi -1.
Kelima, restart komputer.
Sekarang, jalankan aplikasi MS Word atau aplikasi perkantoran lainnya dan pastikan kursornya sudah tidak berkedip-kedip lagi.
Oh iya, perlu diketahui, secara default, nilai value-nya adalah 530. Semakin besar nilai yang kita masukkan maka delay-nya (kedipnya) semakin lambat dan sebaliknya semakin kecil nilai yang kita masukkan maka delay-nya semakin cepat.
Selamat Mencoba!!!

2 Responses to Cara Mendisable Blink Cursor Atau Kursor Berkedip

  1. Unknown says:

    terima kasih banyak gan berguna sekali

  2. Unknown says:

    Mas maaf sebelumnya, katanya mas dibagian bawah itu perlu diketahui, secara default, nilai value-nya adalah 530. Semakin besar nilai yang kita masukkan maka delay-nya (kedipnya) semakin lambat dan sebaliknya semakin kecil nilai yang kita masukkan maka delay-nya (kedipnya) semakin cepat.

    lah, terus mas mau ganti nilai value-nya 530 yang tinggi ke -1 justru akan membuat delay-nya (kedipnya) semakin cepat mas. Aneh...

    mohon di koreksi kembali

Leave a Reply