About Me

Guestbook (Click)

Popular Posts

Archives

Followers

Cara Menampilkan Pesan Teks Sebelum Logon

Cara Menampilkan Pesan Teks Sebelum Logon. Jika menginginkan, kita dapat menampilkan pesan teks sebelum logon. Proses logon akan berhenti ketika pesan teks tersebut ditampilkan dan akan berlanjut setelah kita melakukan klik “OK”. Dengan fitur ini, kita dapat menuliskan sesuatu yang dapat berupa pesan penting atau pun dapat berupa peringatan yang kita tujukan kepada user yang menggunakan komputer kita tersebut. Dengan mengotak-atik registry, kita dapat melakukan dengan mudah. Jika tertarik, silakan ikuti tipsnya bersama Tips dan Trik Komputer berikut ini.
Langkah-langkahnya sebagai berikut.

Pertama, jalankan regedit dengan cara klik [Start]>>[Run] kemudian ketikkan “regedit” (tanpa tanda kutip) kemudian ENTER atau OK sehingga akan muncul jendela Registry Editor.

Kedua, klik HKEY_LOCAL_MACHINE\ SOFTWARE\ Microsoft\ WindowsNT\ CurrentVersion\ WinLogon


Ketiga, kemudian pada panel sebelah kanan, klik double pada “LegalNoticeCaption” kemudian akan muncul kotak edit string, seperti screenshot di bawah ini.
Keempat, pada kotak edit string tersebut, tuliskan string value yang ingin kita tampilkan pada menubar kemudian dilanjutkan dengan mengklik OK.

Kelima, kemudian juga klik double pada “LegalNoticeText” yang kemudian akan muncul kotak edit string, seperti screenshot di bawah ini.

Keenam, pada kotak tersebut, tuliskan pesan-pesan yang kita inginkan kemudian dilanjutkan dengan mengklik OK.

Ketujuh, untuk melihat hasilnya, restart komputer.

Kedelapan, selesai.

Selamat Mencoba!!!

Leave a Reply